''MUSDES LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN REALISASI APBDES TA 2022''

Operator 01 Maret 2023 18:17:44 WIB

Kamis 12 Januari 2023 bertempat di Balai Desa Terbis Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek , dilaksanakan Musdes Laporan Pertanggungjawaban Realisasi APBDes Tahun Anggaran 2022. Acara di hadiri oleh  Ketua BPD beserta anggota BPD, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua TP. PKK Desa Terbis, Bidan Desa.

Acara dibuka oleh pembawa acara , dibuka dengan penyampaian susunan acara dan menyanyikan lagu Kebangsaan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Pembacaan Doa agar acara pada hari ini dapat berjalan dengan lancar.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua BPD  Bapak Karmijansekaligus membuka acara pada hari ini. Disampaikan oleh Bapak Karmijan bahwanya musyawarah inu merupakan musyawarah yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya, dimana ada kewajiban Kepala Desa mempertanggungjawabkan keuangan pemerintahan desa dalam bentuk laporan yang transparan.

Acara selanjutnya Sambutan Kepala Desa bahwa nya pelaksanaan Musdes Pertanggungjawaban pada hari ini sangat d apresiasi di karenakan musdes ini merupakan wujud keterbukaan dalam bidang keuangan yang Desa Penglumbaran laksanakan. 

Dilanjutkan dengan Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban oleh Sekretaris Desa. Acara pada hari ini merupakan penyampaian laporan keuangan kepada perwakilan masyarakat, diharapkan transparansi ini juga dapat sampai kepada masyarakat secara luas. Di tahun anggaran 2022 ada beberapa hal yang tidak dapat dilaksanakan dikarenakan adanya ajuran pemerintah terkait pandemi yang menyebabkan adanya silpa. Selanjutnya disampaikan pemaparan laporan pertanggungjawaban APBDes Tahun Anggaran 2022 secara terinci dan gamblang oleh Bapak Sekretaris Desa. Diharapkan Laporan pertanggungjawaban hari ini dapat dicermati secara seksama. 

Dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab, mungkin sekiranya ada beberapa hal yang perlu dipertegas kembali.

Komentar atas ''MUSDES LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN REALISASI APBDES TA 2022''

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi TERBIS

tampilkan dalam peta lebih besar